MENUJU ORGANISASI BERPRESTASI DENGAN BEREGENERASI 

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua HMPS IKOR Tahun 2024

Hari Rabu (13/12/2023) menjadi hari bersejarah bagi Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Keolahragaan (IKOR). Pada hari tersebut dilaksanakan kegiatan Re-organisasi Pengurus HMPS IKOR Tahun 2024. Kegiatan pemilihan ini dilaksanakan di Ruang T.503 Laboratorium Terpadu Universitas PGRI Madiun. Dimulai pukul 09.00 sampai dengan 13.30 WIB kegiatan tersebut terbilang lancar dan efektif.

Ada 2 pasangan calon (paslon) yang maju dalam pemilihan ketua HMPS IKOR ini. Kedua paslon berasal dari mahasiswa prodi Ilmu Keolahragaan semester 5. Paslon pertama yaitu Yourisea Headlin Pertiwi sebagai calon ketua dan Alif Adi Priadmawan sebagai wakil ketua. Paslon kedua Taufik Eka Permana sebagai calon ketua dan Alif Bangkit Nursalim sebagai wakil ketua.

Kegiatan pemilu HMPS IKOR ini dimulai dengan sambutan ketua HMPS IKOR Tahun 2023, Eka Nur Alfahrozi Putra. Dilanjutkan dengan penyampaian visi-misi dari kedua paslon yang dirangkai dengan tanya jawab. Tahap berikutnya adalah pemilihan yang dilakukan oleh Mahasiswa Program Studi Ilmu Keolahragaan.

Penghitungan suara adalah rangkaian terakhir dari proses pemilu yang telah dilaksanakan. Sebanyak 32 suara diperoleh Paslon Pertama dan 21 suara diperoleh Paslon Kedua. Dari hasil ini sudah dipastikan Paslon Pertama,  Youriesa atau yang akrab disapa Yeyes bergandengan dengan Alif Adi sebagai wakilnya menjadi Ketua dan Wakil HMPS IKOR Tahun 2024.

"Semoga bisa menjadikan HMPS IKOR sebagai organisasi yang menjunjung tinggi nilai kekeluargaan, kebersamaan, dan menjadikan organisasi yang unggul, aktif, kreatif, dan inovatif dalam akademik maupun non akademik" ungkap Yeyes saat memberikan sambutan setelah dinyatakan menjadi pemenang dalam pemilu HMPS IKOR Tahun 2024. Alif Adi sebagai wakil ketua juga menyampaikan kesan yang dirasakan, "Saya merasa ini pantas untuk Saya dan Saya harus siap mempertanggungjawabkan semua visi misi yang sudah Saya racik dengan ketua Saya". Kombinasi yang perlu diapresiasi atas kekompakam, percaya diri, dan rasa amanah untuk mengemban amanah menjadi komando terdepan sebuah organisasi.

Beregenerasi dalam suatu organisasi juga merupakan upaya peralihan suatu kepemimpinan dari kepengurusan organisasi lama ke kepengurusan organisasi yang baru, termasuk yang dilakukan oleh HMPS IKOR ini. Organisasi Mahasiswa ini merupakan suatu wadah pengembangan softskill dan hardskill yang ada di setiap perguruan tinggi. Salah satu kegiatan di luar perkuliahan yang sepatutnya diikuti oleh mahasiswa. Dari kegiatan ini mahasiswa pasti akan memiliki pengalaman berorganisasi dan bersosialisasi yang nantinya akan sangat diperlukan dalam dunia kerja.